Top Menu

Pekan Maulid Nabi, JBMI Kenang Kiprah Dakwah Syeikh H Ibrahim Sitompul

Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) menggelar Pekan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa sallam di Desa Janji Angkola, Kecamatan Purba Tua, Tapanuli Utara Bonapasogit, Sumatera Utara.

Ketua JBMI Sumatera Utara Aidan Nazwir Panggabean menjelaskan bahwa dalam satu pekan, JBMI akan menggelar berbagai kegaiatan seperti bakti sosial, seminar nasional, rapat kerja nasional, dan tabligh Akbar.

"Pekan Maulid pada tahun ini juga ingin mengenang dan mengangkat kembali kiprah dakwah Tuan Syeikh H Ibrahim Sitompul, lebih dari satu abad yang lalu," ujarnya pada harianamanah.com, Rabu (29/11/2017).



Aidan mengutarakan bahwa pihaknya juga berencana memugar makam Syeikh H Ibrahin Sitompul dan merenovasi masjid peninggalannya serta menjadikan kompleks tersebut menjadi salah satu situs Islam.

"Semoga, kegiatan pekan maulid yang berpusat  di daerah menghidupkan kembali dakwah Islam. Apalagai saat ini di daerah tersebut ummat Islam menjadi minoritas," harapnya.

Adapun agenda pekan maulid JBMI ialah Bakti sosial dan pemagaran makam dilakukan sejak 27-29 November lalu. Seminar Nasional dilakukan 30 November. Rapat kerja nasional yang dipimpin Ketua Umum Albiner Sitompul 1 Desember dan Tabligh Akbar Maulid pada 2 Desember. (sumber)

Share this:

 
Designed By OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates