Top Menu

Tiga Pasang Calon Betarung di Pilkada Taput 2018

Suhu politik menyongsong pilkada 2018 di Tapanuli Utara (Taput) tampaknya mulai menghangat meski masih di bawah permukaan. Memanasnya situasi diwarnai debat terbuka di media sosial facebook. Banyak pengguna akun palsu yang bermunculan melepas uneg-uneg saling menyerang kubu pendukung bakal calon yang dijagokan.

Sejauh ini menurut pantauan reporter KabarIndonesia, hanya tiga pasangan calon yang diperkirakan menjadi peserta pilkada Taput tahun 2018. Ketiga pasangan itu terdiri dari Nikson Nababan (incumbent) berpasangan dengan Sarlandy Hutabarat. Pasangan ini didukung PDI Perjuangan, PKB dan PAN, dan Partai Nasdem. Kemudian pasangan Chrismanto Lumbantobing/Tohom Hutasoit dari non parpol atau independen. Sedangkan pasangan ketiga adalah Taripar Hutabarat/Frengky Simanjuntak yang mendapat dukungan dari Partai Hanura, Gerindra dan Partai Demokrat.

Sementara Partai Golkar hingga berita ini dikirimkan ke redaksi belum jelas arah dukungan politiknya. Secara defacto pasangan Taripar Hutabarat- Frengky Simanjuntak sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar namun belakangan isu berkembang menyebut partai berlambang pohon beringin itu sudah beralih mendukung Nikson Nababan.

Dari KPUD Tapanuli Utara sudah ada sinyal bahwa pendaftaran balon dibuka mulai tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 ini. Pasangan yang sudah mendaftar baru balon dari jalur independen yakni Chrismanto Lumbantobing/Tohom Hutasoit. Mereka mendaftar ke KPUD Senin 8 Januari barusan. Sedangkan dua pasangan usungan parpol disebutkan akan mendaftar hari Rabu tanggal 10 Januari. Apakah ketiga pasangan ini lolos dari KPUD untuk bertarung pada pilkada Juni mendatang masih menunggu keputusan dari KPUD. (sumber)

Share this:

 
Designed By OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates